Pages

Tuesday, December 24, 2013

Obat Flu itu Namanya Rhinos SR


Berbicara tentang Flu, ingin sekali rasa nya untuk gue jauh-jauh dari penyakit yang satu ini. Bukan tanpa alasan gue benci sama penyakit satu ini, soalnya kalau gue sudah terkena penyakit ini dijamin aktivitas gue selama 1 hari full pasti terganggu, malah kadang-kadang bisa tembus hingga 2 hari


Aktivitas pekerjaan yang terkadang padat sehingga menyebabkan gue kurang istirahat merupakan faktor yang dominan penyebab gue gampang banget terkena flu. Selain itu faktor alergi debu dan perubahan cuaca yang berubah cepat juga mudah membuat gue terkena flu.

Sekedar gambaran aj flu yang disebabkan Alergi Rhinitis ini efek Bersin terus menerus hingga 5 kali ‘tembakan’ merupakan sesuatu yang biasa, rekor yang pernah gue hitung paling banyak dalam sekali bersin yaitu 10 kali ‘tembakan’ beghh…. Setiap bersin pasti mengeluarkan ‘cairan’ encer yang mengalir tiada henti, maka nya gue selalu sedia sapu tangan soalnya kalau tissue bisa cepat habis. Nah sehabis ritual bersin-bersin itu lah, pasti kepala langsung meriang, hidung meler selalu dan mulut jadi kering, rasa nya ingin berbaring seharian saja di kamar tidur!

Sebenar nya penyakit flu ini bisa sembuh sendiri nya dalam rentang waktu 1-3 hari dengan catatan istirahat cukup dan jangan telat makan. Tapi untuk gue sendiri lebih memilih makan obat yang tersedia di jual bebas di supermarket, namun sayang hasil nya tidak menentu, terkadang sembuh 1 hari tapi bisa juga tidak sembuh hingga 3 hari. Akhirnya sampai kejadian gue terkena flu yang menyebabkan gue terkena demam dan gue pun untuk pertama kali nya berobat ke dokter THT di sebuah rumah sakit.

Karena berobat pertama kali ke dokter THT, gue pun curhat tentang mudah nya gue terkena penyakit flu ke dokter. Dari kunjungan berobat itu akhirnya gue pertama kali nya berkenalan dengan obat flu kapsul bernama Rhinos SR. Hal pertama mengenai obat ini yang membuat gue kagum adalah harga nya, per strip (10 kapsul) Rhinos SR kurang lebih seharga Rp 50.000 yang mana harga nya sekitar 10 kali lipat di bandingkan obat-obat flu yang beredar bebas di supermarket. Kedua adalah bentuk obat nya yang berbentuk kapsul dan berisi serbuk padat warna-warni yang imut-imut gitu dah, sehingga lebih menyerupai permen

Pengalaman sehabis meminum 1 kapsul Rhinos SR ini memang selalu terasa jantung memompa lebih kencang di bandingkan biasa nya. Selain itu biasanya gue cukup meminum obat ini 1 kali saja dalam sehari dan sebelum menjelang tidur malam karena obat Rhinos SR ini bisa membuat kantuk sehingga baik nya langsung tidur dan GOTCHA besok nya pasti langsung tuntas penyakit flu! Karena gue merasa sudah cocok dengan obat flu ini akhirnya gue pun selalu membawa obat ini jika harus bepergian ke luar kota atau travelling, daripada liburan tidak menyenangkan jadi lebih baik jaga-jaga dulu

Dan untung nya sekarang ini gue jadi jarang flu lagi yang biasa nya seminggu sekali, sekarang jadi sebulan cuma sekali. Itu semua tidak terlepas usaha dari usaha gue seperti melakukan suntik imunisasi flu, selalu mandi air panas bila mandi di pagi & malam hari, rutin mengosok perut tiap pagi sehabis mandi dengan balsem panas, lalu rajin meminum air jahe dan jarang begadang (kecuali malam minggu).

Hidup Sehat itu memang berkat dari Tuhan yang tiada tara, Selalu bersyukur atas karuniaNya

No comments:

Post a Comment