Pages

Wednesday, February 5, 2014

Hati-Hati "Vampir Listrik" di Rumah Anda

Bila biasanya vampir hanya ada di film-film. Tapi kini hati-hati di rumah Anda pun bisa ada "vampir" yang menghisap listrik Anda.
Vampir ini lebih nyata namun tidak cukup jahat seperti yang ada di Hollywood dan televisi Anda, tapi taring mereka dapat mengakibatkan efek yang serius untuk penggunaan energi di rumah yang dapat menguras dompet Anda. Faktanya, menurut, Departemen Energi memperkirakan bahwa lima persen dari seluruh listrik di AS terbuang dari perangkat yang menyala namun tidak digunakan.

Peralatan elektronik yang telah menyedot penggunaan listrik di rumah Anda seringkali merupakan peralatan penting, namun hanya sesekali digunakan. Peralatan tersebut antara lain charger komputer jinjing, charger telepon genggam, televisi, pemutar VCD/DVD/Bluray, konsol permainan video, microvave, printer, scanner, mesin fax, dan mesin cuci dan pengering baju. Tanpa Anda ketahui, peralatan-peralatan ini tetap mengkonsumsi listrik ketika sedang tidak digunakan.

Untuk itu, daripada merasakan kerugian yang dihasilkannya, mulai sekarang ada baiknya Anda memastikan "vampir energi" tidak lagi menghantui rumah dan tagihan listrik Anda. Matikan atau cabut peralatan elektronik jika sudah tidak digunakan.

Sumber: brightnest.com

No comments:

Post a Comment